Minggu 27 September 2015 Suzuki Carry Club Indonesia Chapter Daerah Istimewa Yogyakarta melaksanakan agenda bulanan yaitu Kopdarling. Kopdarling merupakan kopdar SCCI chapter DIY yang dilakukan bergiliran di tiap-tiap korwilnya. Pada Kopdarling kali ini korwil Kulon Progolah yang menjadi tuan rumah.

Acara ini bertempat di objek wisata Waduk Sermo Kulon Progo yang menjadi salah satu objek wisata andalan di wilayah tersebut. Acara ini bekerja sama dengan Suzuki Sumber Baru motor dan Dinas Pariwisata kabubaten Kulon Progo dan tak lupa pihak kepolisian yang ikut mengamankan acara.

Tidak hanya dihadiri oleh anggota dari SCCI chapter DIY saja, melainkan dari chapter tetangga sepeti SCCI Chapter Magelang dan SCCi Chapter Solo pun ikut meramaikan acara. Selain itu JMSC (Jogja Mitsubishi T120ss Community) Yogyakarta pun ikut ambil bagian dalam event tersebut.

Tidak menutup kemungkinan bergabungnya klub lain karena motto kami yaitu guyub rukun saklawase sehingga kita terbuka dengan segala klub dan tidak membeda-bedakan antara satu dengan yang lain," tutur Faiz Helmi Yahya salah satu anggota SCCI

Kopdaling dihibur dengan penyanyi lokal, serta para anggota yang ikut memeriahkan panggung kopdarling kali ini. Sumbangsih lagu para anggota dapat menjadi hiburan yang cukup menarik karena berjoget bersama diiringi musik yang telah disediakan.

Selain itu terdapat pula arahan dari Dinas Pariwisata dan pihak Kepolisian agar SCCI dapat lebih tertib lagi dan tetap safety dalam berkendara dan bisa menjadi agen promosi wisata daerah yang masih perlu dikenal. Kopdarling kali ini selain sebagai ajang kumpul dan silaturahmi juga sebagai ajang bakti sosial dimana berbentuk bantuan air bersih di daerah Samigaluh Kulonprogo yang mengalami kekeringan. Acara bakti sosial tersebut menjadi bukti bahwa kegemaran kita dalam klub mobil dapat menjadi bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Kopdarling kali ini dihadiri lebih kurang 80 armada, dengan berbagai macam jenis Suzuki Carry dan karoseri yang cukup bervariasi. Para anggota yang sebelumnya telah berkumpul, melakukan konvoi menuju tempat berlangsungnya acara dengan tertib.

Konvoi panjang namun tetap safety selalu kita junjung di dalam setiap eventnya. Jalan menanjak sebelum sampai pada tempat acarapun harus kita lalui dengan bimbingan dari ketua umum SCCI DIY yaitu Bro Nur Rochim dan dipandu satu per satu agar terdapat jarak mengingat kapasitas mesin mobil yang rata-rata 1000cc sehingga perlu perlakuan lebih dalam menghadapi jalan menanjak.

Terdapat beberapa armada yang mengalami masalah mesin namun dapat teratasi dengan baik. Selain itu terdapat pula beberapa armada yang tersesat namun dapat kembali lagi ke barisan dan melanjutkan perjalanan.

Kopdarling ini diharapkan dapat lebih mengeratkan kebersamaan antar sesama anggota SCCI chapter Daerah Istimewa Yogyakarta. Harapan kedepan acara bakti sosial pun dapat lebih digalangkan lagi mengingat manfaat yang cukup besar bisa didapatkan disana.

Acarapun dititup dengan konvoi perjalanan pulang. Dan dalam perjalanan masih terdapat pula armada anggota yang mengalami kerusakan namun kekompakan dan kerjasama antar anggota dapat mengatasi permasalahan yang terjadi

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY