Retromantic 10 menjadi ajang tahunan silahturahmi antar sesama komunitas, klub, pengguna, penggemar, pemakai ataupun pencinta kendaraan retro dan klasik di seluruh indonesia Acara ini diadakan di Lapangan PKOR Way Halim pada Sabtu, 19 Oktober 2019.

Perhelatan akbar para pecinta mobil lawas ini dihadiri oleh lebih dari 1100 peserta yang terdiri dari 200 komunitas pecinta mobil antik.


Adi Gayuh Kartiko selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa kegiatan ini diadakan guna menjaga silaturahmi sesama komunitas, selain itu menyalurkan hobi seluruh masyarakat. Selain itu juga kami ingin mengenalkan seluruh wisata yang ada di Provinsi Lampung sehingga dapat dikenal secara luas oleh semua masyarakat di luar Lampung.

Kegiatan ini meliputi, display car retro classic, fun contest retro classic, pentas seni dan budaya, fun sport, fun games, baksos, live music, otobursa, sosialisasi berlalu lintas dan explore wisata.

Iman sumarah Salah satu pendiri JRF menambahkan semoga kegiatan ini berlangsung terus dan baru pertama kali kegiatan ini di pulau sumatra, rencana retromantik selanjutnya di jakarta.

Adapun perwakilan dari negara tetangga Malaysia ikut turut hadir dalam acara tersebut. Klub dan komunitas yang hadir diantaranya ialah Datsun Jakarta (DJ), Old Datsun Indonesia (ODI), SL Never Die (SLND), Indonesia Corolla DX Community (ICDXC) dan masih banyak lagi komunitas yang hadir.

Sebagai sambutan, Walikota Herman HN berterimakasih kepada panitia yang telah mengadakan acara ini, karena dengan adanya perkumpulan antar komunitas nasional, akan meningkatkan nilai pariwisata yang ada di Provinsi Lampung.
“Saya yakin dengan adanya perkumpulan komunitas seperti ini, akan mempersatukan NKRI karena perkumpulan dari berbagai wilayah akan menjadikan tali silahrahmi yang baik antar semua,” ujarnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY